Pengusaha nasional Chairul Tanjung bersama istrinya Anita Ratnasari melalui CT Arsa Foundation membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan di Kabupaten Sukoharjo. Peletakan batu pertama kompleks sekolah tersebut dilakukan, Jumat 22/9. Pembangunan dilakukan di Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari dengan menempati lahan seluas 2 hektar. “SMA unggulan di Sukoharjo ini merupakan sekolah kedua karena yang pertama sudah kami bangun di Medan tahun 2010 lalu,” jelas Ketua CT Arsa Foundation Anita Ratnasari.

Rencananya, lanjut Anita, sekolah yang dibangun di Sukoharjo sendiri akan dilengkapi dengan asrama. Targetnya, Juni tahun depan sekolah sudah mulai beroperasi. CT Arsa Foundation sendiri akan membangun sekitar 24 kelas dimana tiap kelas hanya memiliki kuota 25 siswa. Sekolah juga akan dilengkapi dengan 12 laboratorium. “Khusus untuk asrama akan kami bangun dua gedung dimana tiap gedung asrama mampu menampung 300 siswa,” ungkapnya. Anita juga mengatakan, tiap tahun ajaran baru atau angkatan, sekolah akan menerima 200 siswa.

Meski dibangun di Sukoharjo, sekolah tersebut memiliki cakupan se-Provinsi Jateng. Bahkan, CT Arsa Foundation sendiri memiliki target pembangunan sekolah serupa di tiap provinsi. Pasalnya, CT Arsa memiliki misi utama memutus rantai kemiskinan melalui pendidikan dan kesehatan berkualitas. “Saya harap alumni SMA unggulan di Sukoharjo ini bisa menjadi agen perubahan untuk memutus mata rantai kemiskinan di kawasan Jateng. Nantinya, siswa juga akan diberi pembekalan terkait inovasi serta jiwa “entrepreneurship”.

Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH menyambut baik investasi yang dilakukan oleh pengusaha Chairul Tanjung beserta istri Anita Ratnasari di Kabupaten Sukoharjo. Bupati berharap, sekolah yang dibangun melalui CT Arsa Foundation tersebut akan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya. “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sukoharjo mengucapakan Selamat atas dimulainya pembangunan sekolah menengah atas unggulan Yayasan CT Arsa di Kabupaten Sukoharjo, semoga kehadiran sekolah ini benar-benar menjadi sarana dan sekaligus dukungan kesuksesan pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan di bidang pendidikan umum, mencerdaskan masyarakat Sukoharjo khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan CT Arsa atas kepeduliannya terhadap pendidikan masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Disadari bahwa tantangan dan permasalahan kedepan di bidang cukup berat dalam era informasi global sangat dibutuhkan sarana dan prasarana dan kemampuan SDM yang hendal, Oleh karena itu pendidikan Harus semakin diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya. Dengan terlaksananya pembangunan sekolah menengah bulan CT Arsa foundation ini diharapkan mampu menjadikan kemiskinan bukan lagi penghalang bagi anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Sukoharjo menjadi pribadi yang cerdas, beretika, memiliki etos kerja yang tinggi serta berjiwa entrepreneur.

Harapan Kita ke depan dapat memberikan pendidikan yang maksimal kepada seluruh siswa siswi sehingga menjadikan mereka sebagai generasi bangsa yang berprestasi secara akademik Berdikari dan juga menjunjung dan melestarikan seni budaya bangsa.Semoga pelaksanaan pembangunan fisik dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana dan dapat selesai tepat waktu,” jelas Bupati dalam sambutannya. Tj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Link Tekait